24 November 2008

Gedung putih terserang hacker


Washington – Pusat pemerintahan AS, Gedung Putih mendapat serangan dari hacker dalam beberapa bulan terakhir. Informasi serangan ini muncul setelah pekan lalu dikabarkan situs Barack Obama dan John McCain juga dibajak oleh orang tidak dikenal.
Seperti dikutip dari Financial Times, seorang pejabat resmi AS mengakui arsip email Gedung Putih telah diserang hacker dalam beberapa bulan terakhir. National Cyber Investigative Joint Task Force, unit baru yang didirikan pada 2007 untuk mengatasi cybersecurity berhasil mendeteksi adanya serangan itu. Lembaga ini berhasil mengidentifikasi penyerangnya berasal dari China.
Di laporan itu disebutkan, setiap kali serangan berhasil dideteksi, pertahanan baru langsung dijalankan. “Ini seperti kucing dan tikus,” kata sumber yang tidak disebutkan namanya itu.
Secara keseluruhan, penyerang hanya bisa menembus akses jaringan komputer Gedung Putih yang tidak penting. Namun begitu, data yang ada di jaringan itu tetap saja memiliki nilai.
Pejabat yang tidak disebutkan namanya ini menduga, serangan maya itu dilakukan oleh intelejen China. Tujuannya adalah untuk mencari informasi tidak penting untuk mencari sedikit petunjuk. [ito]
Tags : hacker, gedung putih

Tidak ada komentar: